Tips Untuk Anda Yang Masih Berstatus Karyawan Baru

Tips Untuk Anda Yang Masih Berstatus Karyawan Baru

Patrickleung –¬†Banyak perusahaan yang melakukan PHK di tengah pandemi ini. Tidak sedikit karyawan yang berjuang untuk mencari pekerjaan baru. Beberapa dari mereka bahkan lebih memilih untuk membuka usaha sendiri karena sulitnya mencari pekerjaan.

Beberapa orang mungkin cukup beruntung untuk menemukan pekerjaan baru di tengah pandemi. Oleh karena itu, kesempatan ini harus dipertahankan semaksimal mungkin. Profesionalisme dalam bekerja harus menjadi prioritas saat menjadi pegawai baru di masa pandemi.

1. Temukan pekerjaan yang tepat

Bersyukurlah jika mendapatkan pekerjaan baru di masa pandemi ini. Karena sebagian orang masih kesulitan mencari pekerjaan, baik lulusan muda maupun yang baru saja diberhentikan dari perusahaannya.

Jika Anda menjadi rekrutan baru, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk menjadi rekrutan baru yang sukses di masa pandemi ini. Pertama-tama, tentu saja, Anda harus mencari pekerjaan baru sampai Anda diterima kembali di perusahaan.

Jika tidak ada perusahaan yang menerima pekerja baru, Anda bisa mencoba berbagai pekerjaan freelance untuk melatih tanggung jawab, disiplin, profesionalisme, kedewasaan, dan keterampilan kerja lainnya.

Sementara Anda menunggu panggilan bisnis, asah keterampilan Anda. Khususnya keterampilan yang diperlukan untuk posisi yang dilamar. Pelatihan keterampilan dapat dipelajari dengan menghadiri webinar atau kelas untuk meningkatkan tingkat keterampilan.

Pelatihan profesional juga dapat dilakukan melalui berbagai sumber, seperti internet, dan mulai berlatih dengan proyek pribadi. Metode ini dapat membuat portofolio, sehingga nantinya minat, bakat, dan keterampilan unik Anda dapat dipamerkan kepada calon pemberi kerja.

Tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan baru, tetapi memiliki jaringan seperti koneksi pribadi dan profesional dapat membantu Anda menemukan pekerjaan baru. Beri tahu mereka bahwa Anda sedang mencari pekerjaan dan jenis pekerjaan yang Anda cari.

Cobalah untuk mengingatkan kenalan Anda yang Anda temui di seminar, lokakarya, teman amatir atau forum online di jejaring sosial. Kehadiran mereka dapat membantu Anda menemukan pekerjaan baru.

Dan pastikan Anda tidak pernah berhenti berusaha mencari pekerjaan. Karena tidak ada usaha yang mengkhianati hasil.

2. Disiplin dan mengikuti aturan perusahaan

Jika Anda kebetulan memiliki pekerjaan dan diterima sebagai karyawan baru di suatu perusahaan, maka sebagai karyawan baru di masa pandemi, Anda harus disiplin dan menaati peraturan perusahaan dengan sebaik-baiknya.

Karena ini adalah pertama kalinya Anda bekerja di perusahaan, Anda tidak boleh bertualang. Agar terhindar dari masalah di perusahaan yang baru saja Anda ikuti, menjadi orang yang rendah hati sebenarnya adalah cara untuk sukses sebagai karyawan baru di tengah pandemi.

Tunjukkan disiplin, tanggung jawab, dan yang terpenting kepada atasan dan rekan kerja lainnya, ikuti aturan perusahaan dengan benar.

Misalnya, tiba di kantor tepat waktu, melakukan pekerjaan terbaik yang diperintahkan atasan, menggunakan waktu istirahat dengan tepat, dll. Dengan cara ini atasan Anda akan mempertimbangkan karir masa depan Anda.

Poin positif bekerja di perusahaan, atau di tempat lain, adalah disiplin. Jika Anda tahu cara menunjukkan kedisiplinan, bukan tidak mungkin setelah beberapa bulan Anda bisa langsung naik pangkat. Walaupun masih karyawan baru.

3. Memiliki keinginan untuk terus belajar

Trik sukses sebagai rekrutan baru di masa pandemi berikutnya adalah memiliki keinginan untuk terus belajar. Orang yang selalu ingin belajar akan selalu diperhatikan oleh perusahaan. Karena perusahaan umumnya cenderung menerima karyawan yang memiliki keinginan kuat untuk belajar.

Mempelajari hal-hal baru adalah wajib bagi karyawan baru. Karyawan baru yang sukses adalah seseorang yang mau belajar hal baru. Dia berani menerima tantangan baru. Bukan seseorang yang mudah puas dengan pencapaian tertentu.

Perusahaan yang memiliki karyawan yang tidak pernah berhenti ingin belajar hal baru akan membuat bisnis berkembang secara dinamis dan tidak monoton. Sehingga perusahaan dapat mengikuti.

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan yang membuat Anda penasaran. Banyak penelitian dari luar juga dapat membantu Anda menemukan hal-hal baru yang belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Sebagai karyawan baru, tentunya Anda harus bisa menantang diri sendiri untuk maju.

Orang yang mau belajar akan memiliki pikiran positif dan akan mampu menghadapi masa depan dengan percaya diri. Sukses baginya karena itu adalah suatu kepastian.

4. Kreatif dan mampu berinovasi

Bisnis yang bisa bertahan di tengah pandemi adalah bisnis yang bisa berinovasi dan berkreasi. Sebagai contoh, beberapa restoran yang masih buka hingga saat ini adalah restoran yang menawarkan layanan pemesanan online.

Hal yang sama berlaku untuk sektor fashion, kafe, dll. Jadi, jika karyawan inovatif dan kreatif, perusahaan atau bisnis tidak akan mudah terpengaruh oleh keadaan. Karena dia mampu berdiri dalam situasi apapun.

Di masa pandemi ini, kreativitas dan kemampuan berinovasi semakin penting. Orang-orang yang dapat menciptakan hal-hal baru sangat dibutuhkan agar bisnis dapat terus beroperasi dalam berbagai perubahan.

Dengan demikian, perusahaan atau perusahaan bisa mendapatkan banyak keuntungan. Untuk itu, penting bagi karyawan baru untuk terus memunculkan ide dan gagasan yang kreatif dan inovatif.

Pencarian inspirasi kreativitas baru di kantor bisa didapat dari luar kantor. Anda dapat melakukan perjalanan saku selama istirahat dan menyegarkan otak Anda untuk ide-ide baru.

Menemukan cara berbeda untuk pergi ke kantor juga bisa menjadi pemicu munculnya ide-ide baru. Atau jika Anda bekerja di industri makanan, Anda juga dapat menonton banyak vlog perjalanan yang menampilkan ulasan makanan lezat dari seluruh dunia.

Hal-hal seperti itu dapat memicu ide-ide baru dalam bisnis. Sekalipun Anda adalah karyawan baru di perusahaan tersebut, pastikan untuk terus memunculkan ide-ide baru yang cemerlang, sehingga manajemen akan terkejut dan bangga telah mempekerjakan Anda sebagai karyawan.

Referensi:

Blitarkota

gaji kontraktor